Kepergok Curi Burung di Mojokerto, Dua Pria Bertato Dihajar Massa

Dua spesialis pencuri burung dihajar massa setelah kepergok mencuri burung jarak putih milik warga perumnas Pekukuhan, Mojosari, Mojokerto, Selasa (02/07/2019).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pelaku diketahui bernama Wawan (45) dan Supri (45) asal Kendung Rejo, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya.

Nur Ardiansyah (18) pemilik burung piaraan mengatakan, aksi pencurian ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, setelah dirinya pulang dari rumah neneknya. Daat itu dia melihat kedua pelaku yang mencurigakan. “Awalnya saya curiga melihat gerak gerik pelaku, lalau saya intai dari jauh,” ungkapnya.

Kata Ardiansah, kedua pelaku mencuri burungnya saja tampa mengambil sangkarnya. Kemudian diteriaki maling dan kejar massa. “Pelaku kabur dengan mengendarai motor, dan dikejar warga. Mereka sempat terjatuh karena ditendang warga,” tambahnya.

Setelah terjatuh, pelaku langsung dihajar massa hingga babak belur. Untung saja pihak kepolisian segera datang dan langsung mengamankan keduanya.

Berita Terkait :  Komplotan Pembobol Rumah Kos asal Mojokerto Diringkus Polisi

Seorang pelaku bernama Wawan mengaku tidak sengaja mencuri burung. Dia mengaku sehabis jalan-jalan ke wilayah Pacet Mojokerto dan butuh uang untuk makan.(sma/udi)

Baca juga :