10 Kali Bobol Gudang di Mojokerto, Dua Pelaku Diringkus

Polsek Puri, Mojokerto berhasil meringkus 2 pelaku yang membobol sebuah gudang. Mereka diamankan setelah terekam CCTV, karena melakukan aksi pencurian.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, 2 pelaku itu diantaranya Achmad Nasrulloh (31) asal Desa Catakgayam, Mojowarno, Kabupaten Jombang yang juga seorang Satpam, CV Tanjung Jaya. Sedangkan 1 pelaku lainnya yakni Roben Hud (37) Dusun/Desa Gebangsari, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

Mereka diamankan polisi setelah terekam CCTV yang dipasang oleh pemiliknya. Sebab sejak 2016, barang berupa spon EVA di CV Tanjung Jaya yang berlokasi di Jl. Dusun Soogo, Desa Balongmojo, Kecamatan Puri, Mojokerto sering hilang.

AKP Purnomo, Kapolsek Puri mengatakan, setelah mendapati rekaman CCTV, kedua pelaku berhasil diamankan. ” Satu pelaku sehari-hari bekerja sebagai satpam situ, sehingga dengan mudah petugas melakukan penangkapan,” katanya.

Kapolsek mengatakan, mereka beraksi saat para pekerja lain sudah pulang, dengan cara menuliskan kunci gudang dan mengambil spon, kemudian dijual kembali. ” Untuk melancarkan aksinya, setiap kali beraksi sejak 2016 silam, keduanya menyiapkan mobil pickup untuk mengakut spon hasil curian,” tandasnya.

Baca Juga :  Sekap 4 Orang, Komplotan Begal Jalur Cangar - Pacet Mojokerto Diringkus

Sebenarnya pemilik gudang sempat curiga dan janggal, karena sejak 2016 hingga saat ini spon di gudang miliknya sering hilang. Apalagi tidak ada tanda-tanda adanya aksi pencurian.

” Karena geram, pemilik akhirnya memasang kamera pengintai. Dan hasilnya pada Senin (1/7/2019 ) sekitar pukul 01.00 WIB, melihat Nasrulloh yang tidak lain adalah Satpam gudang dan kawan kawan membuka gudang dengan menggunakan kunci yang telah di duplikat,” jelasnya.

Barang bukti berupa satu unit mobil pickup bermuatan spon dan berbagai kunci duplikat berhasil diamanakan dari kedua pelaku. ” Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak 10 kali di tempat yang sama,” tegasnya. (adm/ats)

Baca juga :