Bobol Mobil Parkir di Masjid Agung Mojokerto, Seorang Pria Diringkus Polisi

Foto : Ilustrasi

Seorang warga Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto berinisial BY (36) diringkus polisi. Dia terbukti membobol dan mengambil sejumlah barang dalam mobil yang terparkir di halaman masjid Darussalam, Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

AKP Purnomo, Kapolsek Sooko mengatakan, dalam upaya penangkapan, tidak ada perlawan, dia (pelaku) hanya pasrah saat ditangkap di rumahnya. “ Pelaku sudah ditahan, dan sekarang masih dalam pengembangan,” ungkapnya.

Selain terbukti melakukan pencurian, polisi juga menyita hasil kejahatan yang tersisa diantaranya 2 hp, tas dan uang tunai Rp 500 ribu. “ Jadi pelaku tak bisa mengelak lagi,” tandasnya.

Menurut Kapolsek, penangkapan pelaku berawal dari laporan korban Moh. Faisal Rois (24) warga Jalan Nuri, Desa Sekar, Kabupaten Sampang pada Selasa lalu (2/7/2019). Saat itu Faisal dalam perjalanan jauh dan istirahat didepan masjid Darussalam, Desa Gemekan – Sooko.

Tapi naas, saat tengah istirahat sekitar pukul 07.00 WIB, hp dan tas miliknya hilang. Meski korban sempat melakukan pencarian, tapi upayanya masih nihil alias barangnya tidak ditemukan. “ Korban mengalami kerugian Rp 4 juta,” terang Kapolsek.

Baca Juga :  10 Orang Komplotan Pencuri Besi Proyek Tol Mojokerto Diringkus

Kapolsek juga mengatakan, dalam melakukan aksinya, pelaku mondar-madir di area parkir masjid, dan sesekali pura-pura masuk ke dalam kamar mandi atau masjid untuk ibadah. Setelah situasi dirasa aman, pelaku kemudian melakukan aksinya. “ Kebetulan barang yang dicuri pelaku itu ditaruh di ruang kemudi,” jelasnya. (adm/ats)

Baca juga :