Kena PHK Maspion, Pria asal Sidoarjo Nekat Curi Mikrofon di 4 Musala

Gara-gara terkena PHK dari Pabrik Maspion di Sidoarjo, seorang Pria bernama Adi Dwi Yuliansyah (37), warga Jl Jenggolo, Pucang, Sidoarjo beralih profesi menjadi spesialis pencuri mikrofon Musala.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, tersangka Adi akhirnya ditangkap polisi dan mengaku sudah beraksi di empat Musala yang ada di Jombang. Bahkan, aksinya sempat terekam CCTV di sebuah musala di kawasan Kecamatan Diwek, Jombang dan sempat viral di media sosial.

Perbuatan Adi akhirnya terbongkar dan ditangkap warga pada Kamis (4/7/2019) saat berusaha mencuri mikrofon di musala Desa Plosokerep, Kecamatan Sumobito, Jombang.

Kapolsek Sumobito, AKP M Agus mengatakan, tersangka Adi berhasil ditangkap warga saat mencuri di musala dengan menggunakan baji yang sama yang videonya sempat viral di Media Sosial.

“Pelaku ini berhasil ditangkap warga, karena mengunakan baju yang sama dengan video viral pekan lalu,” ujarnya, Minggu (07/07/2019).

Saat diperiksa petugas, pelaku mengakua sudah melakukan aksinya di 4 TKP di Kabupaten Jombang. Diantaranya berada di Kecamatan Diwek, Peterongan, Mojoagung dan Sumobito.

Baca Juga :  Curi Motor "Bikers Matic" di Vila Pacet, Pemuda Mojokerto Diringkus

“Pelaku mengaku melakukan aksinya sendirian, dan sudah menjual 5 mic, yang dijual dengan harga sekitar Rp 50 ribuan,” ungkapnyan

Sementara mengenai modus yang dilakukan saat beraksi, pelaku masuk musala dengan membawa tas ransel. Lalu dia berpura-pura melakukan ibadah shalat di mushola. Kemudian mengambil mic dan dimasukkan ke dalam tasnya.

“Pelaku nekat mencuri mic itu, untuk mengelabui keluarganya. Karena sejak terkena PHK di Pabrik Maspion dia belum memiliki pekerjaan,” terangnya.

Akibat perbuatannya, pelaku langsung dijebloskan ke sel tahanan. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor untuk sarana transportasi serta mikrofon dan sejumlah uang hasil penjualan curiannya.

“Pelaku terancam pasal tentang pencurian biasa dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara,” pungkasnya.(sma/udi)

Baca juga :