Atlet Mojokerto Ini Sukses Raih Emas Pertama di Ajang Porprov 2019

Foto : Moh Sulthon (tengah) peraih medali emas di ajang Porprov 2019 untuk Kabupaten Mojokerto

Moh. Sulton seorang atlet asal Desa Ngembeh, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto sukses meraih medali emas dari cabang lompat jauh putra.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Moh. Sulton merupakan Kontingen Porprov Kabupaten Mojokerto. Dia sukses meraih emas dari olahraga atletik nomer lompat jauh putra pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim tahun 2019 yang digelar di Lamongan, Minggu (7/7/2019).

Pria yang juga sebagai mahasiswa itu berhasil melompat paling jauh dengan catatan rekor 6.98 meter.

Pada ajang Porprov tahun ini, Kabupaten Mojokerto menerjunkan 232 orang kontingen atlet di 24 cabang olahraga (cabor). Seluruh kontingen diberangkatkan Pungkasiadi, Wakil Bupati Mojokerto. Dengan medali emas yang diraih, Moh Sulthon dipastikan mendapat bonus sesuai janji Wabup saat pelepasan atlet lalu.

“Sudah kami cantumkan (hadiah) di PAPBD 2019 bagi para atlet. Jaga terus nama baik Kabupaten Mojokerto di PORPROV 2019,” janji Wabup Mojokerto saat itu.

Baca Juga :  Bintang Akbar, Atlet Volly Pantai asal Mojokerto Masuk Peringkat Lima Dunia

Sementara itu, Firman Efendi, Ketua KONI Kabupaten Mojokerto mengatakan, dalam PORPROV 2019 akan ada 40 cabang olahraga yang dipertandingkan dan olahraga eksibisi. Ratusan atlet Kabupaten Mojokerto diterjunkan PORPROV, yang dilaksanakan tanggal 6-13 Juli di Kabupaten Lamongan, Gresik, Tuban dan Bojonegoro.

“Tim kita mengikuti 24 cabang olahraga, dengan total kontingen 232 orang terdiri atlet putra 88 orang, putri 97 orang, official putra 44 orang, dan official putri 3 orang,” terangnya.

Firman juga memberikan motto anak didiknya yakni “Berani Meraih Prestasi” dengan target memperbaiki peringkat Porprov. (sma/adm)

Baca juga :