KPK Singgung Minimnya Laporan Gratifikasi dari Pemkot Mojokerto

Foto : Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari mendampingi penasehat KPK Budi Santoso dalam roadshow KPK di Kota Mojokerto, Selasa (9/7/2019)

Pemkot Mojokerto mendapat pujian soal kepatuhan memberikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada KPK yang sudah mencapai 100 persen. Penilaian itu disampaikan oleh Budi Santoso, Penasihat KPK saat Roadshow Bus KPK 2019 di GOR Olahraga dan Seni Mojopahit, Jalan Gajah Mada, Kota Mojokerto, Selasa (9/7/2019).

Selain itu KPK juga memberikan sorotan khusus kepada Pemkot  Mojokerto terkait minimnya laporan gratifikasi. “Tadi saya sudah bacakan, saya sampaikan, sudah informasikan, terkait dengan gratifikasi perlu menjadi atensi karena laporan terkait gratifikasi dari Pemerintah Kota Mojokerto sangat masih,” kata Budi Santoso.

Namun, kata Budi, untuk LHKPN Pemkot Mojokerto sudah bagus. Karena tingkat kepatuhannya 100%. “Ini yang harus dipertahankan. Tapi, gratifikasinya masih sangat minimal,” terangnya.

Terkait laporan yang masuk ke KPK dari kota Mojokerto, menurut Budi, kalau gratifikasi baru ada satu. Tapi menurutnya, Walikota sudah menyampaikan jika waktu Mei lebaran lalu sudah dilaporkan tapi belum tercatat.

“Nanti mungkin akan kita cek lagi. Tapi masih minimal baru satu aja, itu yang terdata tahun 2015. Tapi tadi bu wali kan menginformasikan 2019 beliau sudah melapor. Cuman kita belum ada datanya, mungkin kita akan cek lagi di aplikasinya. Karena beliau melaporkannya lewat online, jadi dicek ulang,” jelasnya.

Terkait  pembelajaran masyarakat, masih kata Budi, didalam bus KPK disertai dengan perangkat. Ada permainan, game-game yang seharusnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, mulai Paud, TK, SD, SMP. “Nanti kita juga akan berikan kuliah umum di UNIMAS. Jadi semua saluran, semua akses kepada KPK kita buka kepada masyarakat disini. Makanya kita berharap, selama 2 hari disini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kota Mojokerto,” tegasnya. (sma/adm)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :