Kebakaran Gunung Panderman, 2 Pendaki Asal Mojokerto Akhirnya Selamat

Dua pendaki Gunung Panderman asal Mojokerto yang sebelumnya dikabarkan belum bisa turun saat terjadi kebakaran hutan, akhirny sudah berhasil selamat dan berada di pos pendakian.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dua pendaki itu yakni M. Adnan Fanani, dan Firgiawan Listanto. Mereka merupakan pendaki terakhir. Sebelumnya, semua pendaki sudah berhasil turun gunung saat kebakaran di Gunung Panderman, Kota Batu.

Abdul Rochim, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu mengatakan, dua pendaki tersebut telah tiba di pos pendakian Minggu malam (21/7/2019), sekitar pukul 22.00 WIB.

“Pendaki tersebut berasal dari Kabupaten Mojokerto, yakni M. Adnan Fanani, dan Firgiawan Listanto. Mereka merupakan pendaki terakhir, dan saat ini sudah tidak ada lagi pendaki di atas,” ungkapnya.

Kedua pendaki asal Mpjokerto ini mengaku berangkat mendaki pada Minggu sore (21/7/2019), sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka sudah sempat membangun tenda, untuk bermalam. Tetapi, setelah mendengar suara kebakaran, keduanya memilih untuk turun.

Sementara akibat adanya kebakaran hutan di lereng Gunung Panderman, seluruh aktivitas pendakian dihentikan sementara demi keselamatan para pendaki.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :