Kandang Plus Ribuan ekor Ayam di Mojokerto Ludes Terbakar, Kerugian 150 Juta

Sebuah kandang ayam di Dusun Rejeni, Desa Wonodadi, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto dilalap si Jago merah. Akibatnya, sebanyak 4 ribu ayam milik Kadus terpanggang.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran tersebut diduga dipicu oleh konsleting listrik yang terjadi di kandang ayam milik Mulyanto (40) Kadus Dusun Rejeni, Desa Wonodadi, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto.

Kejadian tersebut diketahui oleh penjaga kandang bernama Sembung (46) sekitar pukul 18.00 WIB, api dengan cepat menyambar bangunan yang diperkirakan memiliki luas 8 X 70 meter.

Sembung mengatakan, saat dirinya menegetahui adanya titik api yang bersumber dari Konsleting listrik, dirinya langsung berusaha memutus aliran listrik. Namun, kandang yang terbuat dari bambu dengan cepat tersambar api.

“Untung api segera berhasil dipadamkan, kalau tidak ya jelas menyambar dua kandang ayam lain yang jaraknya tidak jauh dari sini,” ujarnya.

Baca Juga :  Kebakaran di Mojokerto Cukup Marak, BPBD Minta Semua Pihak Pasang APAR

Tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan kelokasi, satu jam kemudian api berhasil dipadamkan ” karena terbuat dari bambu, api dengan mudah membakar seluruh kandang dan isinya, ada 4 ribu ayam yang masih berusia 7 hari juga ikut terbakar,” jelasnya.

Terbakarnya kandang milik pak Kadus bernama Mulyanto bersama isinya, menyebabkan korban mengalami kerugain mencapai 150 juta rupiah.(fam/udi)

Baca juga :