Gelar Donor Darah Rutin, RSU Kota Mojokerto Ajak keluarga Pasien Ikut Peduli

RSU dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto menggelar kegiatan Donor Darah rutin setiap tiga bulan sekali, kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa peduli dari kalangan petugas medis dan keluarga pasien.

Seperti yang terlihat pada Rabu 24 Juli 2019, puluhan pegawai RSU milik Pemkot Mojokerto ini mengantri untuk mendapat diliran diambil darahnya, juga tampak beberapa keluarga pasien yang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut.

Dr Sugeng Mulyadi, Direktur RSU dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu ketersediaan darah yang dibutuhkan pasien rumah sakit. “Kebutuhan darah ini akan terus terjadi, sehingga kita ingin mengajak semua warga peduli, khususnya keluarga pasien,” ungkapnya.

Dr Sugeng yang juga sebagai ketua harian PMI Kota Mojokerto berharap, kegiatan donor darah rutin ini juga digelar secara rutin di semua lembaga kesehatan, seperti rumah sakit, puskesmas, klinik dan organisasi profesi.

 

 

“Kita harapkan semua lembaga kesehatan di Mojokerto menggelar kegiatan semacam ini. Semua rumah sakit, Puskesmas hingga organisasi profesi kesehatan, Ayo kita bantu mereka yang membutuhkan darah untuk keberlangsungan kesehatan mereka, rasa peduli itu harus dimulai dari kita,” pungkasnya..(sma/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :