Jamaah Haji Mojokerto Pulang ke Tanah Air, Satu Jamaah Tertinggal di Madinah

Rombongan jamaah haji asal Kota Mojokerto sudah kembali ke Tanah Air dan berkumpul bersama keluarga. Namun, dari 133 jamaah, ada satu warga yang masih tertinggal di Madinah lantaran sakit.

Informasi yng dihimpun suaramojokerto.com, kedatangan 132 jamaah haji asal Kota Mojokerto disambut langsung oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Mojokerto Ahmad Rizal di Masjid Agung Al Fattah, Rabu (4/9) pukul 12.00 WIB.

Sementara satu jamaah yang masih di Madinah bernama Moh Khotib jamaah lansia berusia 75 tahun asal Kelurahan/Kecamatan Prajirit Kulon Mojokerto.

Moh Zaenal, Kepala Kemenag Kota Mojokerto mengatakan, kondisi Moh Shokib selama menjalankan ibadah haji cukup sehat. Hanya saja pada dua hari menjelang kepulangan kondisinya drop karena tidak nafsu makan.

Tim medis menyarankan jamaah lansia Moh Shokib di kloter 52 ini diinfus dulu untuk memulihkan kondisinya agat kembali sehat.

Baca Juga :  Tiga Jamaah Haji Mojokerto Meningal, 1 Masih Dirawat di RS Arab Saudi

“Harus menunggu sehat dulu untuk segera dipulangkan, ya di-tanazul-kan atau diikutkan bersama kloter lain,” terangnya.

Ini Jadwal Kepulangan Jamaah Haji Asal Mojokerto


Seperti diketahui,133 jamaah haji asal Kota Mojokerto tergabung di kloter 52 gabungan dengan jamaah haji dari beberapa daerah, termasuk Jombang dan Sidoarjo. Di kloter ini ada 4 jamaah yang meninggal dunia, salah satunya jamaah haji asal Jombang.

Sementara Ahmad Rizal saat menyambut jamaah haji asal Mojokerto menyampaikan kegembiraannya dan mengucapkan selamat datang kembali di Kota Mojokerto. “Semoga selalu istiqomah dalam beribadah dan menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya.(sma/udi)

Murah tapi Mewah, Ini Penampakan Apartemen Khusus Warga Miskin di Mojokerto

Baca juga :