Dua Rumah di Mojokerto Terbakar Habis, Kerugian Rp 60 Juta lebih.

Dua rumah di Desa Pucuk, Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto ludes terbakar. Satu rumah rata dengan tanan dan satu rumah lagi hanya sebagain bangunan yang terbakar.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran ini terjadi pada Jum’at (06/09/19) sekitar pukul 14.45 WIB menimpa rumah Karnoto dan Saban warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini, hanya hanya saja seluruh isi bangunan ludes terbakar. Bahkan satu rumah barangnya habis dilalap api.

Muhammad Zaini, Kapala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, hingga kini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. “Dugaan kita, kebakaran ini bermula dari Konsleting listrik,” ungkapnya.

Sementara mengenai kronologinya, kronologi kebakaran berawal dari Konsleting arus listrik dari salah satu dari rumah, lalu api merembet ke rumah disampingnya.

“Warga yang melihat kepulan asap langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Karena bangunan rumah sebagain terbuat dari kayu, sehingga dengan mudah api membakar isi rumah,” tambahnya.

Baca Juga :  Kandang Plus Ribuan ekor Ayam di Mojokerto Ludes Terbakar, Kerugian 150 Juta

Setelah mendapat laporan adanya kebakaran, BOBD langsung terjun ke lokasi beserta unit mobil PMK. “Tadi ada tiga damkar yang kita kerahkan, untuk membantu memadamkan api hingga melakukan pembasahan,” tangannya.

Akibat kejadian tersebut, satu rumah miliki warga bernama Karnoto ukuran kurang lebih 6×15 meter ludes terbakar. Sedangkan satu rumah lainnya, hanya terbakar sebagian.

“Api berhasil kita padamkan kurang lebih setelah dua jam atau sekitar pukul 16.30 WIB. Kalau kerugiannya ditafsir mencapai 60 juta” pungkasnya.(sma/udi)

Baca juga :