Melaju di Tol Jombang – Mojokerto, Mobil Pikap Mendadak Terbakar

Insiden mobil terbakar kembali terjadi di Tol Jombang-Mojokerto. Kali ini sebuah mobil pikap bernopol L-9546-WA hangus dilalap api, di KM 683.200/B, Senin (9/9/2019) petang.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran mobil ini, karena sopi pikap, Mashudi (45) warga Krembangan Surabaya, dapat menyelamatkan diri sebelum api membakar seluruh bodi mobil.

AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim mengatakan, api yang membakar mobil tersebut disebabkan karena korsleting kabel yang terhubung dengan mesin mobil. “Diduga ada korsleting dari mesin kendaraan,” ungkapnya.

Bambang juga mengatakan, berdasarkan informasi dari pengemudi, kebakaran ini terjadi saat mobil pikap melaju dari arah Surabaya menuju Bandar di lajur lambat.

Saat di KM 683.200/B, mendadak ada percikan api berletupan di bagian mesin dan tiba-tiba mengeluarkan asap tebal.

Baca Juga :  Truk Pengangkut Bahan Kertas Terbakar di Depan SPN Mojokerto

“Sopirnya sadar ada yang tidak beres dengan mobilnya, lalu mobilnya dipinggirkan di bahu jalan, lalu sopirnya keluar dan menjauh dari mobil,” tambahnya.

Kemudian, api langsung cepat berkobar dan membakar seluruh mobil hingga tinggal rangka. “Bangkai mobil lalu dievakuasi, dibantu petugas Tol Jomo mengevakuasi bangkai mobil ke Pos PJR 684 Bandar,” pungkasnya.(sma/udi)

Baca juga :