Karena Sampah, Cerobong Pabrik dan Lahan 1 Hektare di Ngoro Mojokerto Terbakar

Diduga akibat dari pembakaran sampah, lahan dan bangunan cerobong milik pabrik di Mojokerto dilalap api, Minggu malam (29/9/2019).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, lahan dan bangunan cerobong itu milik pabrik PT Kreasi Mara Tindus. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mendapat informasi kebakaran itu sekitar pukul 21.00 WIB.

M. Zaini, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, mengatakan, sebanyak 2 mobil pemadam kebakaran (PMK) diterjunkan untuk melakukan pemadaman.

“PMK BPBD Kabupaten Mojokerto menerima laporan informasi dari masyarakat yang di lokasi kejadian jika terjadi kebakaran di PT Kreasi Mara Tindus, dua unit mobil PMK kemudian diterjunkan ke lokasi,” katanta, (30/9/2019).

Menurutnya, meski sudah dilakukan pembasahan, namun api masih belum bisa dipadamkan.sehingga satu unit mobil PMK milik Sopanusa diterjunkan ke lokasi untuk membantu.

Akibat kebakaran ini, lahan dengan luas kurang lebih 1 hektar beserta bangunan cerobong pabrik terbakar.

“Sekira pukul 23.30 WIB api baru berhasil dipadamkan, setelah tiga unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi kebakaran. Lahan pabrik yang terbakar sekitar 1 hektar, sementara bangunan cerobong yang terbakar berukuran 6 x 6 m²,” jelasnya.

Untuk dugaan sementara, peristiwa itu penyebabnya karena pembakaran sampah. Kemudian menjalar ke lahan dan bangunan cerobong pabrik. Sedangkan untuk kerugian material juga belum bisa ditafsir. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :