12 Jam Terbakar, Pabrik Plastik di Mojokerto Rugi Rp 20 miliar

Kebakaran hebat yang terjadi di gudang pabrik plastik CV Surya Santoso Sejati Jalan Raya Trawas-Mojosari, Dusun Seruni, Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto berlangsung hampir 12 jam.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran yang terjadi Jum’at (04/10) mulau pukul 12:30 WIB tersebut akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23:10 WIB. Puluhan mobil PMK didatangkan dari Mojokerto, Jombang, Pasuruan dan Sidoarjo.

Kapolsek Pungging, AKP Suwiji mengatakan, kebakaran tersebut diduga bermula dari percikan tabung las pembuatan rak besi tempat bahan jadi. “Salah satu pekerja las lupa menutup ketika selesai digunakan,” ungkapnya, Sabtu (5/10/2019).

Kata Suwiji, akibat kebakaran tersebut, gudang seluas 9.000 meter persegi beserta isinya ludes terbakar. “Yang terbakar gudang dengan panjang kurang lebih 300 meter dan lebar kurang lebih 30 meter. Gudang plastik hasil jadi, seperti kursi plastik,” terangnya.

Suwiji juga mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, api juga tidak sampai menjalar ke bahan baku. “Alhamdulillah nihil korban jiwa, hanya satu gudang yang terbakar,” tambahnya.

Berita Terkait :  12 Mobil PMK Dikerahkan, Kebakaran Pabrik Plastik di Mojokerto Sulit Dijinakkan

Sementara akibat kebakaran tersebut, gudang packing berisi barang jadi ludes terbakar. Juga tiga truk tangki gandeng dengan kapasitas muatan 16 ribu liter yang di parkir di sebelah pagar gudang pabrik ikut terbakar. “Kerugiannya diperkirakan mencapai Rp 20 milyar,” pungkasnya.(sma/udi)

Baca juga :