Turun Dari Mobil, Menko Polhukam Wiranto Ditusuk Orang Tak Dikenal

Saat kunjungan di Pandeglang Banten, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto ditusuk orang tak dikenal hari ini, Kamis (10/10/2019).

Informasi yang dihinpun suaramojokerto.com, kejadian tersebut, disaat Wiranto pulang usai meresmikan gedung baru Universitas Mathla’ul Anwar Banten.

Wiranto diserang dan ditusuk pisau oleh pria berbaju hitam sesaat setelah turun dari mobil, saat bersalaman dengan polisi di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

Wiranto mengalami luka di bagian perut dan langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang, Banten. Wiranto tampak ditandu, ada perban penutup luka di perut bagian kanan. Hingga kini Wiranto sedang menjalani perawatan intensif.

Informasi ini dibenarkan Mabes Polri. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa pelaku sudah saat ini sudah ditangkap.

Pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto diringkus

“Ya, pelaku sudah diamankan. Kapolda ada di TKP. Saat ini sedang diperiksa dulu,” ungkapnya.

Berita Terkait :  Aniaya Anak Kandung Pakai Bor Listrik, Warga di Jombang Diringkus Polisi

Dedy Prasetyo juga mengatakan, Kepolisian RI mendalami dugaan keterkaitan pelaku penyerangan Wiranto dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Menurutnya, dua pelaku penyerangan yang diamankan polisi itu terpapar radikalisme ISIS. Dua terduga pelaku, yakni SA dan FA. “Diduga pelaku terpapar radikalisme, nanti kita coba dalami apakah SA masih punya jaringan JAD Cirebon atau JAD lain di Sumatera,” kata Dedi dalam jumpa pers, Kamis (10/10) di Mabes Polri Jakarta.(sma/udi)

Baca juga :