Ditinggal Ngaji, Dua Rumah di Jombang Ludes Terbakar

Dalam beberapa hari terakhir, bencana kebakaran benar-benar melanda Mojokerto dan Jombang. Seperti yang terjadi di Dusun Sendangrejo, Desa Banjardowo, Kecamatan/Kabupaten Jombang pada Sabtu (12/10/2019).

Dua rumah milik Kasiah (80) dan Kasdi (60) warga setempat itu ludes terbakar saat ditinggal pemilik rumah mengikuti acara pengajian dan lupa mematikan kompornya.

Informasi yang dihimpum suaramojokerto.com, kebakaran terjadi Sabtu (12/10/2019) sekitar pukul 16.00 WIB. Awalnya api membakar rumah Kasiah, namun karena angin cukup kencang, api kemudian merembet ke rumah di dekatnya.

Jamilatin (45 ) warga setempat mengatakan, dirinya melihat api membakar rumah Kasiah. Lalu berteriak minta tolong kepada warga dan melaporkannya kepada perangkat desa serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang.

“Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.
Namun, apinya sangat besar dan anginnya kencang sehingga merembet ke rumah pak Kasdi,” terangnya.

Berita Terkait :  Karena Sampah, Cerobong Pabrik dan Lahan 1 Hektare di Ngoro Mojokerto Terbakar

Kapolsek Kota Jombang, AKP Wilono mengatakan, kebakaran yang terjadi diduga karena api dari kompor elpiji yang lupa dimatikan oleh pemiliknya, Kasiah.

“Dia memasak nasi lalu ditinggal menghadiri pengajian, sehingga nasi hangus, api merembet ke barang-barang sekitar dan membakar rumah yang terbuat dari kayu. Saat itu kondisi rumah kosong,” kata AKP Wilono.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, dan untuk memastikan penyebab kebakaran dan jumlah kerugian, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.(sma/udi)

Baca juga :