Kebakaran di Gunung Arjuno Sampai Prigen, Menjalar ke Gunung Anjasmoro di Mojokerto

Musim kemarau ini peristiwa kebakaran juga terjadi di hutan Gunung Arjuno dan semakin meluas sejak Kamis (10/10/2019). Bahkan titik api mencapai Desa Tawangargo Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran meluas karena proses pemadaman api masih dilakukan secara manual. Beberapa titik api masih berada di jurang yang curam sehingga sulit dijangkau.

Ahmad Wahyudi, UPT Taman Hutan Rakyat (Tahura) Raden Soerjo mengatakan, kebakaran hutan masih berlangsung. “Luasnya bertambah karena kebakarannya masih terus berlangsung,” katanya, Sabtu (12/10/2019).

Selain menyebar ke Kabupaten Malang, api juga terpantau membara di Blok Sawahan dan Gunung Ringgit, Desa Ledug Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Titik kebakaran juga menjalar ke Gunung Anjasmoro tepatnya di Desa Gumeng, Desa Ngembat, Desa Begaganlimo Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Menurutnya, kebakaran ini merupakan yang kesekian kalinya terjadi di Tahura R Soerjo. Selama musim kemarau 2019, lebih dari 10 kali kebakaran melanda wilayah kerjanya. “Kejadian kebakaran sudah lebih dari 10 kejadian,” terangnya. (sma/adm)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :