Kiai Berdoa Untuk Jokowi, Begini Suasana Peringatan Hari Santri di Kota Mojokerto

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 di Kota Mojokerto digelar dengan berbaga acara. Salah satunya istigasah bersama para kiai di kantor PCNU Kota Mojokerto, Jalan Raya Suromulang, Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, selain menggelar istighosah, ada sekitar 100 pengurus PCNU beserta banomnya juga melantunkan salawat nariyah untuk memperingati HSN 2019.

Dalam kegiatan ini dihadiri para kiai pengasuh pondok pesantren di Kota Mojokerto dan pengurus PCNU. Seperti Rais Suriyah PCNU sekaligus Ketua MUI Kota Mojokerto KH Rofi’i Ismail, Ketua Dewan Pembina KH Mottoh Harus Afif, Ketua PCNU KH Soleh Hasan, serta Sekretaris PCNU sekaligus Ketua FKUB Kota Mojokerto KH Faqih Usman.

Para kiai juga mendoakan pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin. Mereka berharap ke depan Indonesia menjadi negara maju sehingga masyarakat menjadi lebih sejahtera.

KH Rofi’i Ismail, Rais Suriyah PCNU sekaligus Ketua MUI Kota Mojokerto menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Predien Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. “Semoga senantiasa mendapatkan pertolongan dari Allah SWT,” katanya.

Sementara Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari menjadi inspektur pada upacara peringatan HSN 2019 di Lapangan Asrama Cikaran Kota Mojokerto.

Ribuan pelajar dan santri dari seluruh Kota Mojokerto menjadi peserta upacara peringatan hari santri dengan mengusung tema “Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia”.

Berita Terkait :  UU Pesantren Disahkan, Ratusan Santri Di Jombang Ramai-Ramai Potong Rambut

Dalam sambutannya, Ning Ita menyampaikan bahwa isu perdamaian diangkat berdasar fakta bahwa sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian.

Dalam peringatan HSN di lapangan Cikaran juga digelar berbagai atraksi dari para santri dan pelajar di Kota Mojokerto, juga penebalan mushaf Al Qur’an.(sma/udi)

Baca juga :