Pendaftaran CPNS Segera Dibuka, Pemkot Mojokerto Dapat Jatah 126 CPNS

Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan segera membuka rekruitmen CPNS di semua instansi Kementerian dan Lembaga, baik pusat maupun daerah. Untuk Kota Mojokerto mendapat jatah 126 Formasi CPNS.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sebelumnya Pemkot Mojokerto memang mengajukan 129 CPNS ke Kementerian PAN-RB, dan hasilnya disetujui 126 formasi atau hanya selisih 3 formasi.

Edri Agus Subianto, Kepala BKD Kota Mojokerto mengatakan, dari 126 formasi tersebut terdiri dari berbagai formasi. Mulai dari formasi guru, dokter, spesialis dan tenaga IT.

“Yang paling banyak memang tenaga IT, karena permintaan bu Wali (Ika Puspitasari) seperti itu,” terangnya, Selasa (22/10/2019).

Sementara mengenai kapan prlaksanaan rekruitmen CPNS digelar, kata Endri Agus, sesuai dengan Informasi yang dirilis BKN, pendaftaran CPNS akan dilaksanakan pada Oktober hingga asal November 2019.

Berita Terkait :  Tahun Ini Pemkab Mojokerto Ajukan 400 Formasi CPNS

Namun untuk kepastiannya, masih akan dibahas dalam rapat di tingkat Provinsi Jawa Timur. “Untuk jadwalnya belum, masih nunggu Dapat dulu,” tambahnya.

Sementara untuk rekruitmen CPNS kali ini berbeda dengan sebelumnya. Karena daerah bisa mengajukan untuk menggelar palaksanaan rekruitmen CPNS secara mandiri. Asalkan, mampu dan memiliki sarana – prasarana untuk menggelar tes yang berbasis Computer Assisted Tes (CAT).

Tapi kalau daerah tidak mampu menggelar secara mandiri, opsinya bisa menggelar dengan model cost sharing atau bergabung dengan daerah lain.(sma/udi)

Baca juga :