Jalur Cangar-Pacet Mojokerto Sudah Dibuka, Warga Diimbau Hati-Hati

Pasca dilakukan penutupan sejak Minggu lalu (20/10/2019) akibat angin kencang dan pohon tumbang, akhirnya jalur alternatif Mojokerto menuju Batu via Cangar dibuka kembali.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Satlantas Polres Mojokerto membuka jalur Pacet-Cangar dari arah Kecamatan Pacet, Mojokerto dan bisa dilalui oleh kendaraan.

AKP Bobby M. Zulfikar Kasat, Lantas Polres Mojokerto, mengatakan, jalur Cangar-Pacet sudah dibuka sejak Rabu kemarin (23/10/2019). “Sudah (jalur dibuka, red), kemarin sore. Karena wilayah Batu sudah aman,” katanya, Kamis (24/10/2019).

 

Menurutnya, jalur itu kembali dibuka, setelah adanya hasil koordinasi dengan Polres Batu yang menyatakan jika kondisi Batu sudah aman. Namun pengguna jalan tetap diimbau agar selalu hati-hati. “Sudah aman, bisa dilewati kendaraan roda empat dan dua sehingga jalur Cangar-Pacet sudah kembali dibuka,” katanya.

Sebelumnya, papan penutupan jalur itu dipasang di Taman Pacet, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Mojokerto sejak Minggu (20/10/2019). Hal itu menyusul asanya bencana angin kencang di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu yang terjadi pada Sabtu pekan lalu (19/10/2019).

Akibat angin kencang sejumlah pohon tumbang di jalur Cangar-Pacet, tepatnya disepanjang Jalan Petung Sewu dan Jalan Pemandian Air Panas Cangar.

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, ada sekitar 80 pohon tumbang akibat diterpa angin kencang. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :