Polda Jatim Bongkar Prostitusi Online di Batu, Libatkan Artis Putri Pariwisata

Kasus prostitusi online di Kota Wisata Batu berhasil dibongkar Tim Unit Subdit Jatanras Polda Jaws Timur. Ada tiga orang yang diamankan terkait kasus dugaan prostitusi online ini.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, tiga pelaku yang ditangkap diantaranya dua laki-laki dan satu perempuan berinisial PA (23) seorang artis yang juga jebolan puteri pariwisata Indonesia.

Sedangkan dua laki-laki yang diamankan adalah J (51) yang diduga sebagai mucikari dan YW sebagai penyewa jasa. YW adalah seorang pengusaha swasta asal Nusa Tenggara Barat.

Ditreskrimum, Polda Jatim AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, setidaknya ada tiga orang yang diamankan dalam kasus ini.

“Yang pertama adalah PA, ini perempuan yang diamankan kamar hotel bersama dengan YW, itu adalah penyewa jasa,” ungkapnya, di Mapolda Jatim, Sabtu (26/10).

Leo juga mengatakan, perempuan berinisial PA ini adalah seorang yang berprofesi sebagai figur publik jebolan ajang kontes kecantikan Puteri Pariwisata Indonesia 2016.

Berita Terkait :  Agung Hercules 'Binaragawan' Meninggal, Kenapa Agung pakai "Hercules" untuk Namanya?

PA berasal dari Balikpapan, Kalimantan Timur namun kini telah berdomisili di DKI Jakarta. “Iya, jebolan kontes kecantikan, nanti kita validkan datanya setelah pemeriksaan. Iya dia bisa dibilang public figure,” ujarnya.

Ketiga pelaku ini diamankan terkait dugaan praktik prostitusi di salah satu hotel di Batu, Jatim, Jumat (25/10) malam. Mereka pun dibawa ke Polda Jatim. “Saat ini kami masih melakukan interogasi awal,” tambahnya.

Sementara dari pantauan di Polda Jatim, ketiga pelaku tiba di Mapolda Jatim sekitar pukul 23:00 WIB. Mereka turun dari mobil berbeda. Yang laki-laki turun dari mobil Toyota Innova warna abu-abu dengan menggunakan kemeja warna biru muda dan menutupi kepalanya.

Sedangkan yang perempuan, PA, turun dari mobil Toyota Fortuner menggunakan long dress motif bunga-bunga, jaket berwarna cream dan kepalanya ditutup menggunakan kain warna biru.

Secara bergantian mereka langsung digelandang masuk ke ruangan Unit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim.(sma/udi)

Baca juga :