Ditinggal Jenguk Anak, Rumah Warga Mojokerto Ludes Terbakar

Sebuah rumah yang di Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto terbakar habis dilalap api beserta seluruh isinya. Rumah tersebut milik Abdul Rokhim warga setempat.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa kebakaran terjadi Minggu (17/11) sekitar pukul 20.00 WIB. Kebakaran terjadi diduga karena korseleting listrik.

Rio Susandi Alias (Alex) tetangga korban menceritakan, saat terjadi kebakaran, warga mendengar suara ledakan.

“Ada suara ledakan, tapi sepertinya ledakannya bukan disebabkan tabung elpiji, melainkan sebuah televisi ataupun kulkas. Sebab saat di cek usai api padam tabung gas masih utuh,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto Muhammad Zaini mengatakan, ada tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk membatu memadamkan api.

“Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan kurang lebih dua jam setelah petugas damkar BPBD datang kelokasi,” Jelasnya.

Berdasarkan keterangan saksi mata, kronologi kebakaran bermula dari konsleting listrik dari ruagan tengah kemudian menyebar ke seluruh isi rumah yang memiliki luasan kurang lebih 5 X 15 persegi.

“Api berhasil di padamkan sekitar pukul 21.45 WIB setelah tiga unit pemadam kebakaran kita kerahkan ke lokasi,” paparnya.

Akibat kebakaraan ini, seluruh isi rumah terbakar dan hanya menyisakan puing puing tembok dan bagian teras. Sedangkan, atap rumah mulai dari depan sampai belakang rubuh karena dilalap api yang cukup besar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, melainkan menyebabkan kerugian material yang nilainya cukup banyak. “Kita masih belum bisa memperkirakan berapa kerugainya, namun kebakaran tersebut menghabiskan seluruh isi rumah, hanya menyisakan terasa depan dan puing puing tembok,” tandasnya.

Berdasarkan keterangan dari tetangga korban. Saat kebakaran, pemilik rumah yakni pasangan Abdul Rohim dan Walidah sedang menjenguk anaknya di pondok, dan saat mengetahui rumahnya terbakar korban sempat pingsan.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :