Pemkot Mojokerto Peroleh 2 Penghargaan Sekaligus, Salah Satunya Kota Sehat

Pemkot Mojokerto dibawah kepimpinan Ika Puspitasari atau Ning Ita, Walikota terus menorehkan prestasi cukup gemilang di sepanjang tahun 2019. Hal itu dibuktikan dengan perolehan dua penghargaan selama 2 hari berturut-turut.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, penghargaan pertama yakni Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2019, yang digelar Institut Teknologi Bandung (ITB), di Bandung, pada Senin (18/11). Penghargaan ini diterima langsung oleh Achmad Rizal Zakaria Wakil Walikota Mojokerto.

Kemudian, Ning Ita, Walikota menerima penghargaan Kota Sehat kategori Swasti Saba Wiwerda,  yang diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Mendagri Tito Karnavian, di Jakarta.

Ning Ita mengatakan, dua penghargaan yang diterima Pemkot Mojokerto selama dua hari berturut-turut itu hasil kerja keras dari semua pihak.

“Penghargaan ini adalah bukti dari kerja keras warga Kota Mojokerto, yang bersama-sama menjaga kondisi kota. Penghargaan ini, merupakan langkah awal kita semua untuk menjadikan Kota Mojokerto, mejadi kota yang lebih baik lagi,” terangnya.

Sekedar informasi, penghargaan kota sehat atau Swasti Saba diberikan kepada enam gubenur, 177 bupati/wali kota dan tiga motivator dari Tim pembina yang aktif membina forum kabupaten/kota di wilayah provinsi untuk menyelenggarakan kabupaten/kota sehat (KKS).

Penghargaan itu diberikan oleh pemerintah pusat sebagai bentuk apresiasi untuk pemerintah daerah yang telah menjalankan KKS sesuai peraturan bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan.

Ada tiga kategori penghargaan yang diberikan. Pertama, Penghargaan Padapa untuk kualifikasi pemantapan (dua tatanan). Kedua, Penghargaan Wiwerda untuk kualifikasi pembinaan (tiga tatanan). Dan ketiga, Penghargaan Wistara untuk kualifikasi pengembangan (lima tatanan).

“Kota Mojokerto, mendapatkan penghargaan kategori Wiwerda. Yang artinya, kota ini terus berkembang menjadi lebih baik setiap saat. Sesuai dengan visi-misi saya, maju melangkah ayo berbenah. Mari bersama-sama melangkah, mari bersama bergotong-royong membenahi kota kita tercinta,” tegasnya. (sma/adm)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :