Ditolak Pihak Bandara, Bus Mojokerto – Juanda Batal Beroperasi

Rencana adanya transportasi dengan rute dari Mojokerto – Bandara Juanda melalui jalan tol jalan tol Surabaya Mojokerto (Sumo) akhirnya kandas. Karena ditolak oleh pihak pengelola Bandara Juanda.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sebelumnya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto mengusulkan adanya transportasi pemadu moda yang menghubungkan Mojokerto dengan Bandara Juanda ke pihak Perum Damri.

Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Dishub Kota Mojokerto mengatakan, pembatalan transportasi pemadu moda ini dikarenakan adanya penolakan dari pihak pengelola Bandara.

“Pihak pengelola Bandara Khawatir, moda transportasi ini akan mempengaruhi transportasi lain, yakni taksi Bandara. Dikhawatirkan penumpangnya akan berkurang,” ungkapnya.

Gaguk juga mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah mengusulkan dan berkirom surat ke GM Perum Damri di Surabaya dan Direktur Perum Damri di Jakarta dan direspon positif.

Bahkan, sudah dilakukan survey waktu dan tarif Serta disiapkan tiga armada bus untuk memenuhi kebutuhan angkutan transportasi pemadu moda ini. Namun, rencana ini akhirnya dibatalkan.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :