Mojokerto Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Porak Poranda, Ini Foto-Fotonya

Angin puting beliung menerjang Dua Desa di Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Akibatnya puluhan rumah, warung dan kandang milik warga rusak parah.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, bencana angin kencang ini terjadi Rabu (27/11/19) sekitar pukul 13.00 WIB. Puluhan rumah di dua desa, yakni Desa Mojogebang dan Mojowiryo rusak, atapnya beterbangan dan banyak pohon tumbang.

Selain itu, kandang sapi milik warga juga roboh serta sebuah warung rusak parah diterjang angin puting beliung. Bahkan, atap kantor balai desa Mojogebang juga nampak mengalami kerusaka lumayan parah.

Sri Wati (40) warga Dusun Dempul Lor, Desa Mojogebang, Kecamatan Kemlagi mengaku, saat kejadian, dirinya bersama keluarganya sedang berada didalam rumah. Tiba tiba angin kencang datang dengan cepat disertai hujan.

“Anginnya tadi dari Selatan ke Utara. Tiba-tiba terdengar angin kencang, kejadiannya begitu cepat. Kami kaget dan langsung lari berhamburan keluar rumah, atap rumah sudah beterbangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto Muhammad Zaini mengatakan, sampai saat ini petugas masih melakukan pendataan dilokasi kejadian.

“Berapa jumlah rumah yang rusak, ini masih kita lakukan pendataan, tim masih membantu evakuasi bersama warga,” paparnya.

Untuk data sementara, terdapat puluhan rumah yang atapnya rusak akibat diterjang angin. Dan juga kandang sapi milik Suwandi yang berlokasi di Dusun Dempul Lor Desa Mojogebang, Kecamatan Kemelagi roboh.

Hingga saat ini warga di dua Desa di Kecamatan Kemlagi, Mojokerto ini secara gotong royong masih berupaya membersihkan puing-puing atap rumah warga yang porak poranda.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :