Berenang di Waduk Kalimati, Seorang ABG asal Mojokerto Tenggelam

Seorang anak di bawah umur (ABG) dikabarkan tengelam saat berenang di Waduk Long Storage Kalimati Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Selasa (17/12/19).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, korban adalah Muhammad David Romadhoni (16) asal Dusun/Desa Kedung Gempol, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Korban tengelam ketika mandi di Waduk dan berusaha menyeberang bersama satu temannya, pada Selasa (17/12/19) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Mojosari, Kompol Anwar Sujito saat dikonfirmasi mengatakan, tim dari Basarnas bersama petugas kepolisain dan Relawan hingga malam hari masih berupaya melakukan pencarian. Namun korban masih belum ditemukan. “Sampai saat ini, pukul 21.40 korban masih belum di temukan,” ungkapnya.

Anwar juga mengatakan, kronologi tenggelamnya David berawal saat korban bersama temannya mandi di Waduk Long Storage Kalimati dengan luasan kurang lebih 25 meter. Kemudian mereka berenang dan berusaha menyeberang dan diduga tidak kuat hingga akhirnya tengelam.

“Tadi itu, dia (korban) bersama temannya ini memakai motor dari Sidoarjo ke Long Storage, selanjutnya keduanya mencoba menyeberang dengan cara berenang ke arah Leminggir,” paparnya.

Kata Kapolsek, temannya sudah sampai di seberang dan melihat David minta tolong. “Temanya sempat berusaha menyelamatkan korban, namun karena tak kuat akhirnya temannya melepaskan David,” terangnya.

Hingga saat ini, petugas kepolisian bersama Basarnas dan potensi relawan masih berusaha melakukan penyisiran untuk mencari korban tengelam.

Sekedar informasi, bendungan Long Storage yang berlokasi di perbatasan antara Kabupaten Mojokerto dengan Sidoarjo memang sering digunakan masyarakat sekitar untuk berwisata maupun berenang.

Proyek pembangunan Waduk di Kalimati ini merupakan proyek dari pemerintah pusat yang bertujuan untuk mengatasi banjir, sekaligus sebagai tandon air untuk masyarakat Sidoarjo dan Mojokerto.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :