Polisi Ungkap Tewasnya Guru Cantik di Jombang, 9 Saksi Telah Diperiksa

Polisi terus mendalami kasus dugaan perampokan disertai pembunuhan terhadap Eli Maridah (47) guru perempuan asal Dusun Tondowulan, Desa Temuwulan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang. Sebab saat ini kasus tersebut masih misterius.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, polisi masih belum bisa mengungkap pelakunya. Namun, petugas masih berupaya menggali keterangan ke sejumlah pihak untuk ungkap kasus pembunuhan tersebut.

AKBP Bobby P. Tambunan, Kapolres Jombang mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman dan memeriksa saksi.

“Kami masih berupaya untuk meminta keterangan saksi-saksi. Sudah ada 9 orang yang kita mintai keterangan, diantaranya yang menemukan pertama kali dan beberapa orang yang diperkirakan mengetahui kejadian itu,” ujarnya, Senin (23/12/2019).

Sejumlah saksi lain juga dijadwalkan akan diperiksa oleh penyidik kepolisian. Salah satunya suami korban, Edi Purwanto.

Pemeriksaan itu belum bisa dilakukan saat ini, karena kondisi Edi yang masih berkabung. Penyidik akan menjadwalkan pemeriksaan dalam beberapa hari kedepan.

“Iya, belum (untuk pemeriksaan suaminya). Karena masih dalam suasana berduka. Tapi untuk hari ini kami akan meminta keterangan anak korban. Dijadwalkan pemeriksaan jam 12.00 WIB siang ini,” terangnya.

Sejauh ini, bukti-bukti yang ditemukan penyidik masih sama dengan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP). Pasca jasad guru matematika itu ditemukan meninggal, Sabtu lalu (21/12/2019).

“Belum ada, barang bukti masih sama yakni pisau, kemudian batako yang ada sisa darah, serta sejumlah perhiasan milik korban. Saat ini tim masih di lapangan untuk melakukan penyelidikan dan mengumpulkan petunjuk-petunjuk yang bisa mengarah ke pelaku kejahatan ini,” paparnya.

Seperti diinformasikan, seorang guru SMPN 2 Jomang ditemukan meninggal dengan kondisi bersimbah darah di rumahnya di Dusun Tondowulan, Desa Temuwulan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Sabtu pekan lalu (21/12/2019).

Diduga dia menjadi korban perampokan dan pembunuhan.
Guru mata pelajaran matematika itu ditemukan dalam kondisi terlentang di bagian belakang rumah dekat lokasi mencuci pakaian.

Diduga, Eli tewas dihabisi perampok yang menyatroni rumahnya. Salah satu rekan korban, Supriyatno mengatakan, pihaknya mengetahui kabar dugaan aksi perampokan disertai pembunuhan yang menimpa Eli itu sekitar pukul 12.30 WIB. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :