Sikapi Maraknya Galian C Ilegal di Mojokerto, Para Wail Rakyat Bentuk Tim Gabungan

Foto : lokasi galian c yang di sidak oleh DPRD Kabuoaten Mojokerto beberapa waktu lalu

Pasca menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama sejumlah instansi, DPRD Kabupaten Mojokerto bakal melakukan penertiban terkait maraknya galian C ilegal.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dewan akan terus mengawal hasil rekomendasi dialog beberapa waktu lalu, yakni kesepakatab untuk melakukan penertiban galian c ilegal. Termasuk memasukkan hasil dialog itu ke pemprov, pemerintah pusat hingga DPR RI.

Ayni Zuhroh, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto mengatakan, pihaknya akan segera meramu untuk pembentukan tim gabungan lintas instansi. Tim itu nantinya bakal melakukan penertiban. “Segera kita ramu untuk pembentukan tim bersama. Jadi, Forkopimda plus”, ujarnya.

Menurutnya, tim gabungan itu nantinya akan action dilapangan. Agar aksi nyata atas pembahasam, sidak, hingga rapat dengar pendapat terkait galian c ilegal sebulan terakhir ini. “Segera kita bentuk. Pekan depan kita action, ” tegasnya.

Sekedar informasi, selain kalangan dewan atau DPRD yang mempunyai rekomendasi terkait galian c ilegal, juga asa sejumlah elemen yang tergabung dalam dialog terbuka itu juga akan memberikan rekomendasi,

Diantaranya dari kalangan organisasi mahasiswa. Seperti pmii dan HMI. Mereka sepakat perlunya oenertiban praktik galian C ilegal karena merusak alam sekitar. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :