Hari Ini, 4 Kendaraan Rem Blong di Jalur Cangar – Pacet Mojokerto

Sepanjang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019 jalur Cangar, Pacet, Kabupaten Mojokerto terjadi sebanyak 35 kali Kecelakaan akibat rem blong. Hari ini saja (Rabu 01/01) terjadi 4 kali kendaraan rem blong.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya kecelakaan karena jalur yang curam dan pengendaranya tidak memahami medan.

Saiful Anam Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana Indonesia Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kabupaten Mojokerto mengatakan, hari ini sudah terjadi empat kali kecelakaan Rem blong. Diantaranya sepeda motor matic nopol W 2918 UW dan
S 3385 SJ.

“Masih banyak pengendara yang tidak hafal medan. Selain itu juga rata-rata pengendara kalau turun remnya terus digunakan, padahal kan ada teknisnya agar aman. Sebaiknya berhenti dulu untuk mendinginkan rem,” terangnya.

Saiful Anam juga mengatakan, sebagian besar kendaraan yang mengalami rem blong didominasi kendaraan roda dua dan masyarakat dari luar daerah, seperti Surabaya, Malang, Sidoarjo dan ada juga yang Mojokerto.

“Alhamdulillah rata rata pengendara selamat. Untuk hari ini, ada empat kejadian dua di tikungan Gotean, yang dua lagi di reas area, semua korban selamat hanya mengalami luka ringan dan langsung di bawa ke rumah sakit,” paparnya.

Sementara data kecelakaan rem blong di Jalur Cangar – Pacet sejak di Libur natalbdan tahun baru sejak 24 Desember 2019 hingga hari ini awal tahun 2020, sudah terjadi sebanyak 35 kali kecakaan di jalur Cangar, Pacet Mojokerto.

“Yang terparah pada tanggal Kamis 26 Desember, itu sehari ada 8 kali kejadian rem blong, yang jelas dalam sehari minimal dua kali kejadian rem blong,” pungkasnya.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :