Gubernur Pulang Umrah, Abah Ipung Segera Dilantik Jadi Bupati Mojokerto

Pungkasiadi, Plt Bupati Mojokerto bakal segera dilantik menjadi Bupati Mojokerto. Saat ini, SK terkait pengangkatan sebagai Bupati dari Kemendagri sudah ada di Pemprov Jawa Timur.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sebenarnya SK tersebut sudah ada di meja Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, untuk dijadwalkan pelantikan di Grahadi Surabaya.

Hanya saja, pelantikannya tidak bisa diagendakan secara langsung, karena Khofifah, Gubernur Jatim yang bakal melantik sedang melaksanakan ibadah umrah di tanah suci.

Gubernur menjalani cuti umrah sejak Minggu (29/12) hingga Rabu (8/1) pekan depan. Sehingga, pelantikan bakal dijadwalkan Khofifah kembali aktif bekerja.

Rakhmad Suhariyono, Kabag Pemerintahan Setdakab Mojokerto nengatakan, pihaknya sudah mendapat salinan resmi SK pengangkatan Pungkasiadi sebagai Bupati Mojokerto pada Selasa (31/12).

’’SK-nya sudah ada di meja gubernur sejak Selasa (31/12) lalu. Kita sudah koordinasi dengan Biro Pemerintahan Pemprov Jatim untuk menjadwalkan pelantikannya,’’ ungkapnya.

Rahmad juga mengatakan, saat ini Pemprov Jatim mulai berkoordinasi untuk mengatur agenda pelantikan secepatnya. ’’Mungkin minggu depan kita sudah mulai koordinasi dengan Biro Pemerintahan,’’ pungkasnya.

Seperti diketahui, sejak Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa terjerat kasus korupsi dan ditahan KPK, Pungkasiadi Wakil Bupati Mojokerto mengemban tugas sebagai PJ dan PLT Bupati.

Dan setelah kasus MKP dinyatakan memiliki kekuatan hukum tetap, Pungkasiadi pun bakal dikukuhkan sebagai Bupati Mojokerto hingga akhir masa jabatannya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :