Pohon Besar Nyangkut di Dam Telusur Mojokerto

Ada sebuah pohon besar hanyut terbawa derasnya arus sungai Brangkal dan mengancam jembatan Juritan, Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto. Warga didaerah cukup was-was terkait pohon tersebut tersangkut di Dam Telusur.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pohon itu berhari-hari tersangkut di DAM, dan hingga Selasa (7/1/2020) juga belum ada upaya eksekusi. Bahkan menuai komentar netizen di media sosial, agar pohon itu segera di eksekusi. “Ada pohon besar nyangkut di dam Telusur lur,” kata seorang nitizen disebuah media sosial.

Mereka berharap, agar pohon itu segera dieksekusi oleh pihak berwenang, agar tidak mendatangkan petaka bagi Kota Mojokerto. Sebab, pohon itu menyumbat hampir 1/3 sungai.

Menanggapi hal ini, Heryana Dodik, Kepala Satpol Pol PP Kota Mojokerto yang membawahi Bidang Penanggulangan Bencana mengatakan, pihaknya akan segera turun ke lapangan untuk langkah observasi. Dan segera mengambil tindakan terhadap keberadaan pohon tua itu. “Kita akan turun lapangan dan segera memotong pohon tersebut,” ungkapnya.

Namun, eksekusi pohon itu tidak mudah. Karena arus air pada Selasa siang (7/1/2020) masih deras. Eksekusi baru bisa dilakukan, kalau arus normal dan tidak ada hujan di daerah puncak. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :