Seorang Peziarah Makam Troloyo Mojokerto Ditemukan Meninggal Dunia

Seorang pria paruh baya ditemukan tergeletak di area Wisata Religy Makam Troloyo, di Dusun Sidodadi, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, penemuan mayat pria terjadi pada Senin Pagi (13/01/2020). Karena tidak ada yang mengenali identitasnya. Mayat Pria tersebut di video dan disebarkan melalui media sosial.

Sementraa hasil identifikasi yang dilakukan pihak kepolisian, korban diketahui bernama Jatmiko (49) Dusun Kalangan, Desa Kalangan Semanding, Kecamatan Perak, Jombang.

Kompol Suhartono, Kapolsek Trowulan saat dikonfirmasi mengatakan, penemuan mayat di kompleks pemakaman Troloyo pertama kali ditemukan oleh penjaga makam pada Senin (13/01/20) sekitar pukul 04.30 WIB.

Dari hasil pemeriksaan terhadap korban petugas kepolisian tidak ditemukan tanda tanda adanya kekerasan, diduga korban meninggal karena sakit.

“Dari keterangan saksi, korban ini sudah seminggu di makam Troloyo, dia (korban) kataya mau berobat secara speritual sesuai dengan kepercayaannya,” ungkapnya.

Kapolsek juga mengatakan, korban diduga sering berpindah-pindah dari makam satu ke makam lainya. Dia berada di komplek pemakaman Troloyo sejak seminggu lalu.

Dan pada Senin (13/01/20) dini hari, dia ditemukan tengkurap di bawah pohon beringin di tengah tengah kompleks makam. “Yang tau pertama itu penjaga makam, kataya sebelum meninggal korban ini diketahui berguling-guling mugkin itu nazak, kataya korban memiliki penyakit asma,” jelasnya.

Sementara di lokasi kejadian, petugas kepolisian mengamankan satu unit hp, dompet yang berisikan uang dan ATM milik korban serta tas dengan isi pakean.

Kemudian dibantu warga serta relawan, usia dilakukan olah TKP dan identifikasi korban langsung dievakuasi ke RSUD Kota Mojokerto.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :