Digerojok Dana Rp 11,2 Miliar, Sentra PKL Benpas Mojokerto Mulai Dibangun

Proyek pembangunan sentra pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Benteng Pancasila (Benpas) Kota Mojokerto mulai dikerjakan, dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, Jum’at 31 Januari 2020.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, proyek pembangunan kembali sentra PKL Benpas yang terbakar pada 23 September 2017 lalu ini, menggunakan dana dari APBN senilai Rp 11,2 miliar lebih.

Ning Ita, sapaan akrab Walikota Mojokerto mengatakan, pembangunan sentra PKL ini mengunakan dana penugasan dari Kementerian PUPR yang diusulkan pada tahun 2018 lalu dan direalisasikan pada tahun 2019.

“Anggaran proyek ini berawal dari dana penugasan kementerian PUPR yang saya usulkan tahun 2018 lalu, masuk kategori bencana dan masuk dana penugasan tahun 2019,” ungkap Ning Ita.

Ning Ita, Walikota Mojokerto saat peletakan batu pertama

Sementara jumlah kios yang akan dibangun di sentra PKL Benpas Kota Mojokerto ini sebanyak 204 kios Pedagang dan diperioritaskan bagi pedagang lama yang sudah terdaftar.

“Jumlah ini sesuai usulan sebelumnya, dan sudah melebihi jumlah pedagang eks alun-alun dan joko sambang yang sudah terdaftar di Disperindag,” terang Ning Ita.

Sementara pelaksana proyek pembangunan sentra PKL ini adalah PT Karya Bumi Indah dari Kebayoran Lama Jakarta, dengan anggaran hasil negosiasi sebesar Rp 11.207.742.000.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :