Mengenal Sosok Gus Barra, Pendamping Ikfina Kamal Pasa di Pilbup Mojokerto 2020

Siapkan Segudang Program Untuk Bangun Mojokerto

Gus Barra, yang memiliki nama lengkap Muhammad Al Barra, memang belum banyak dikenal masyarakat Mojokerto. Dan namanya baru mencuat setelah digandeng Ikfina Kamal Pasa untuk maju dalam burda Pilbub Mojokerto 2020, sebagai bakal calon Wakil Bupati.

Nama Gus Barra mulai menjadi perbincangan publik setelah deklarasi IKBAR (Ikfina-Barra) atau dalam Bahasa Arab artinya membesarkan.

Sebenarnya, siapa sih Gus Barra ?

Pria yang selalu berpenampilan santun ini memang sangat asing di dunia politik. Karena, selama ini dia fokus di dunia Pendidikan.

Sejak awal, Gus Barra, yang merupakan putra sulung KH Asep Saifuddin Chalim, pengasuh PP Amanatul Ummah, Kembangbelor, Pacet ini fokus mengembangkan pendidikan, khususnya PP Amanatul Ummah.

Gus Barra mengakui, terjun ke dunia politik, memang baru pertama kalinya. Meski demikian, dia sudah memiliki angan-angan dan harapan yang besar bagi Mojokerto.

Pertama, soal program pembangunan pendidikan.

Gus Barra menilai pendidikan di Kabupaten Mojokerto masih sangat banyak ketimpangan antara sekolah negeri dan swast, perbedaannya sangat mencolok.

’’Penyetaraan pendidikan itu penting. Makanya, itu yang akan menjadi garapan nanti,’’ ungkap Gus Barra, yang juga lulusan AL Azhar Mesir.

Kedua, soal pembangunan infrastruktur.

Gur Barra juga mengatakan, ada PR besar pembangunan infrastruktur yang harus dirampungkan.

Pembangunan Infrastruktur di 18 kecamatan ini sudah sangat bagus. Tapi, ada yang belum tersentuh dan harus diselesaikan. Juga harus ada upaya pengembangan kreatifitas.

’’Tentunya, Mojokerto ini butuh ikon. Harus ada pembangunan yang mampu menjadi perhatian daerah-daerah lain,’’ tegasnya.

Gus Barra mencontohkan, pembangunan wisata. Saat ini, wisata selalu menjadi andalan daerah untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakatnya.

Namun, wisata di Kabupaten Mojokerto dinilai masih jauh dari harapan. Belum Nampak pembangunan yang fenomenal dan berani berjajar dengan wisata di daerah sekitarnya.

Padahal, potensi wisata di Mojokerto sangat mampu digali lebih dalam lagi untuk dikembangkan. ’’Soal potensi wisata, tidak perlu diragukan. Air Panas itu, ya tetap seperti itu. Kenapa tidak digarap lebih baik?’’ ungkapnya.

Saat menjadi wabup nanti, Gus Barra juga sudah memiliki rencana besar di sektir pendidikan, pembangunan, pariwisata, bahkan sektor pertanian yang modern, karena wilayah Kabupaten Mojokerto memiliki kelebihan di agrobisnis.(sma/spo)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :