Disambar Petir, Gapura Mojo Kembangsore Park Pacet Mojokerto Ambruk

Sebuah bangunan gapura di Mojo Kembang Sore Park yang rencananya akan digunakan pasar rakyat dan juga rest area Desa Petak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto ambruk sebagian.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, bangunan Gapura dengan tinggi 9 meter mendadak hancur, setelah diduga tersambar petir disertai hujan lebat pada Kamis kemarin (13/02/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Bowo, Bendahara TPK (Team Pelaksana Keuangan) Mojo Kembang Sore Park mengatakan, pihaknya baru mengetahui kondisi gapura Mojo Kembang Park roboh, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat. Gapura dengan tinggi 9 meter dan lebar sampai 5 meter tersebut dikarenakan tersambar petir disertai hujan lebat.

“Kan semalem disini hujan deras bercampur petir mulai pukul 9 sampai 11 malam, saya sendiri saja sampai tak berani menyalakan TV. Kebetulan juga gapura ini ada besinya sampai ke atas,”jelasnya.

Akibat kejadian tersebut menyebabkan kerusakan parah pada gapura bagian atas hingga tak berbentuk. “Kerusakannya tiga meter pada bagian atas semuanya hancur, dan ini langsung kita bersihkan kemudian akan kami benahi kembali,” paparnya.

Dia mengatakan, pembangunan Mojo Kembang Sore Park yang rencananya bakal digunakan sebagai pasar rakyat memakan dana sebesar Rp 5 miliar yang bersumber dari dana BK Desa tahun 2018.

Disinggung soal spek bangunan, Bowo mengatakan sudah sesuai dengan rencana awal. “Semua sudah sesuai dengan spek. Kita bekerja tidak berani mengurangi spek. Wong kita saja sampai bingung dan terkejut atas hal ini, padahal bangunan juga tidak ada masalah,” jelasnya.

Pihaknya akan segera mengambil langkah perbaikan. “Ini sementara kita bersihkan dulu, mungkin butuh waktu dua Minggu ini akan kembali di benahi ulang,” tandasnya. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :