Pasien PDP Corona di Mojokerto Meninggal Dunia di RSUD

iluatrasi penanganan Pasien Corona (detik.com)

Seorang pria terduga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait corona atau COVID-19 dilaporkan meninggal dunia saat dirawat di RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sebelum meninggal, pasien pria berusia sekitar 30 tahun asal Mojokerto ini sempat dirawat selama 9 hari di Rumah Sakit TKI yang ada di Medan, Sumatera Utara.

dr Gigih Setijawan, Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 RSUD Prof Dr Soekandar mengatakan, pasien tersebut tiba di rumah sakit pad Sabtu (21/03) malam, dan dinyatakan meninggal pada Minggu (22/3) sekitar pukul 18.00 WIB.

“Di rumah sakit medan itu dirawat selama 9 hari. Mungkin karena tidak ada keluarga di sana, pasien dirujuk ke sini, dia asli Mojokerto. Rujukannya PDP terkait corona,” ungkapnya, Senin (23/3/2020).

Hasil evaluasi sementara oleh tim medis, pasien meninggal karena menderita TBC dan HIV. Indikasi itu juga dikuatkan dengan hasil pemeriksaan laboratorium oleh rumah sakit di Medan.

“Status pasien tersebut terduga PDP. Karena masih kami dalami lagi. Keluarganya tidak tahu apa-apa, katanya pasien bekerja di Malaysia, kerja apa keluarganya tidak tahu,” terangnya.

Sementara di RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari Mojokerto hingga kini sudah merawat 6 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona atau Covid-19.

Saat ini, empat pasien PDP yang masuk dalam waktu yang berbeda itu sedang menjalani perawatan di ruang isolasi. Sedangkan 2 pasien PDP lainnya sudah dizinkan pulang.(sma/spo)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :