Kerahkan Water Canon, Polres Mojokerto Semprot Disinfektan di Sejumlah Ruas Jalan

Polres Mojokerto kembali melakukan sterilisasi sejumlah jalan di kabupaten Mojokerto menggunakan cairan disinfektan, Jumat siang (27/3/2020). Kendaraan taktis water canon dikerahkan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kegiatan itu di awali dari Mako Polres Mojokerto – JL. Raya Menanggal, JL. Raya Depan Stadion Mojosari, JL. Raya Pasar Legi Mojosari, JL. Raya Pasar Sawahan Mojosari.

Ipda Tri Hidayati, Kasubbag Humas Polres Mojokerto mengatakan, kegiatan penyemprotan itu dilakukan di titik keramaian.

“Pada Jumat siang (27/03/29/2020) ini kami dari Polres Mojokerto, melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan water canon. Kegiatan ini kami laksanakam di titik keramaian, di sejumlah ruas jalan,” ujarnya.

Menurutnya, penyemprotan secara berkala sering dilakukan petugas Kepolisian bersama Dinkes Kabupaten Mojokerto bersama TNI, sejak mulai mewabahnya virus Corona di beberapa lokasi atau tempat publik.

Penyemprotan disinfektan dengan mengunakan kendaraan taktis Water Canon adalah salah satu cara mencegah penyebaran virus tersebut.

“Mencegah penyebaran virus corona, kita sasar titik keramaian yang sering dilalui masyarakat,” katanya.

Dalam penyemprotan disinfektan, petugas juga menyampaikan himbauan kepada pengguna jalan terkait antisipasi Pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Selain itu pada Kamis kemarin (26/03/2020) polisi juga membubarkan warga yang kedapatan masih berkerumun dan mengamankannya ke Mapolres Mojokerto. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :