Lawan Corona, Konsumsi Buah dan Sayur Kaya Zat Besi dan Vitamin C, Ini Jenisnya


Penyebaran virus corona memang sangat cepat, namum bagi yang memiliki kekebalan tubuh bagus akan mudah untuk melawan virus ini masuk ke tubuh kita.

Nah, ada beberapa buah dan sayur yang direkomendasikan untuk dikonsumsi, yakni yang mengandung zat besi dan votamin C. Ini baik untuk mencegah penularan Covid-19.

Mengutip laman KSL, Kamis (19/3/2020), faktor penting dalam meningkatkan sistem imun adalah mengonsumsi makanan kaya nutrisi.

Universitas Cambridge menemukan fakta bahwa semakin tinggi tingkat konsumsi sayur dan buah, maka semakin baik pula sistem kekebalan tubuh seseorang.
Berita Terkait :

Diantara makanan yang bisa dikonsumsi untuk melindungi diri dari bakteri dan virus adalah sayuran hijau, biji-bijian dan buah-buahan.

Vitamin C dapat bertindak sebagai kofaktor penting dalam reaksi enzim di dalam tubuh. Diantara buah yang mengandung kaya vitamin C adalah :
Buah kiwi, Buah jeruk (jeruk, lemon, jeruk nipis, jeruk bali) Nanas, Pepaya, Tomat, Labu.

Zat besi berperan penting dalam melawan penyakit dan infeksi. Zat besi juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh manusia, sehingga bisa mencegah virus corona.

Sayuran yang kaya akan zat besi di antaranya : Brokoli, Kubis, Ubi jalar, Bayam.(sayma)
Sumber : www.indozone.id
Baca juga :