Mandiri Syariah Surabaya Serahkan 455 APD ke RS Rujukan Covid-19 di Jatim, Bali dan Nusa Tenggara

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) Branch Office Mojokerto menyerahkan bantuan APD kepada RSI Sakinah Mojokerto

Sebagai wujud kepedulian terhadap penanganan wabah virus Corona atau Covid-19. Mandiri Syariah Region VI/Surabaya menyerahkan 455 alat pelindung diri (APD) ke RS Rujukan di Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

Sementara di Mojokerto, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) Branch Office Mojokerto menyerahkan bantuan APD kepada RSI Sakinah dan RS Mawaddah Medika.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, bantuan berupa APD ini diserahkan oleh Radhika Mahendra Putra, Branch Manager Mandiri Syariah Mojokerto kepada dr. Achmad Lathifi Direktur Rumah Sakit Islam Sakinah dan dr. Sihwati Wilujeng, Direktur Rumah Sakit Mawaddah Medika, di Mojokerto.

Radhika menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan Mandiri Syariah kepada dokter, paramedis, serta semua tim kesehatan yang terlibat sebagai garda terdepan penanganan pandemik Covid-19 di Indonesia.

“Alhamdullilah, bantuan ini merupakan bagian dari bantuan Mandiri Syariah dengan total senilai Rp3,05 miliar, berupa 2.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 100 ribu masker yang diberikan kepada 105 Rumah Sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

PT Bank Syariah Mandiri serahkan Bantuan APD kepada RS Mawaddah Medika di Mojokerto.

Radhika juga mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Manajemen Mandiri Syariah ditambah donasi nasabah dan pegawai yang terkumpul melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM).

Dalam kesempatan tersebut, Radhika juga menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas wafatnya dokter dan paramedis dalam dedikasinya menangani Covid-19. Selain itu, juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua petugas medis dan tenaga relawan yang turun langsung dalam penanganan Covid-19. “Tidak banyak yang dapat kami lakukan, saat ini kami berusaha membantu dalam bentuk¬† APD,” tambahnya.

Selain bantuan berupa APD dan Masker, Mandiri Syariah dan Yayasan BSMU juga menggelar berbagai aksi kolaborasi peduli Covid-19. Diantaranya layanan call center untuk konsultasi dan informasi Covid-19 yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat, penyediaan handsanitizer dan antiseptik bagi masyarakat yang membutuhkan, pendampingan ODP dan PDP bersama Puskesmas dan tenaga medis, serta penyemprotan desinfektan untuk 28 titik masjid, pesantren dan fasilitas lainnya.

Pihak managemen Mandiri Syariah juga mendorong masyarakat untuk saling peduli kepada tim medis dan masyarakat yang terdampak secara ekonomi. “Kami sangat berterima kasih kepada nasabah yang dalam waktu singkat, sejak dibukanya aplikasi donasi awal Maret lalu telah terkumpul dana melalui MSM sebesar Rp1,3 miliar lebih,” ungkapnya.

Selain menyelenggarakan aksi kepedulian, Mandiri Syariah juga telah menggelar doa serentak bersama pegawai di seluruh Indonesia. “Kami terus mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan keluarga, disiplin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh, memakai masker dan mematuhi pesan Pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah dan berusaha sebisa mungkin untuk #dirumahsaja,” tambah Radhika.

Sementara untuk kebutuhan transaksi perbankan, Mandiri Syariah juga gencar mengimbau nasabah untuk mengoptimalkan layanan digital Mandiri Syariah Mobile dan Netbanking. Untuk pembukaan rekening, Mandiri Syariah juga telah memiliki aplikasi Buka Rekening Online melalui MSM sehingga nasabah tidak perlu datang ke Kantor Cabang. “Semoga apa yang kami lakukan dapat sedikit meringankan. Insya Allah kita dapat melewati semua ini dengan baik,” pungkasnya.(sma/udi)

Sumber : PT BANK SYARIAH MANDIRI REGION VI SURABAYA 

Baca juga :