Siap Lawan Covid-19 Harus Sarapan Sehat. Ini Dia Jenis Sarapannya

[sc name=”spesial-top”]
Sarapan adalah aktivitas penting di pagi hari tidak boleh dilewatkan.
Apalagi di saat pandemi corona Covid-19 seperti sekarang ini.

Dilansir dari laman The Times of India, Berikut makanan yang sebaiknya dikonsumsi saat sarapan untuk memperkuat imun tubuh.

Air hangat dan madu
Alasannya, madu mengandung mineral, vitamin, flavonoid, dan enzim yang bertanggung jawab untuk menjaga usus agar tetap bersih.

Pepaya

Pepaya tentu sangat dianjurkan karena dapat mengatur pergerakan usus. Buah pepaya baiknya dikonsumsi pagi hari saat perut kosong. Pepaya akan mengeluarkan racun dan menurunkan kolesterol jahat serta mencegah penyakit jantung.
[sc name=”spesial-mid”]

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan, terutama yang direbus, dapat meningkatkan pencernaan dan mampu menormalkan tingkat pH lambung kamu. Namun makanlah dalam jumlah sedang karena, jika terlalu banyak akan membuat penambahan berat badan.

Salad Buah

Berbagai buah segar yang dipadukan dengan yogurt rendah lemak merupakan perpaduan yang sangat cocok bagi kebutuhan nutrisi Anda di pagi hari.

Telur orak-arik dengan sayuran

Telur merupakan sumber protein yang sangat baik untuk tubuh dan energi selama sehari penuh. Telur pun sudah memiliki citarasa gurih alami yang cocok dijadikan menu sarapan setiap orang.

Oatmeal

Oatmeal mengandung serat tinggi, yang dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Oats dapat menurunkan risiko beberapa penyakit, termasuk hipertensi, kolesterol tinggi, dan diabetes tipe 2. Oatts kaya zat besi, magnesium, dan vitamin B kompleks.(tim/pro)

Sumber : Liputan6.com (Naskah Berita Asli)
[sc name=”spesial-bottom”]

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :