Ratusan Muda-Mudi Dibubarkan Polisi saat Ngabuburit di Waduk Long Storage Mojokerto

Ratusan pemuda maupun pemudi kocar-kacir saat petugas gabungan membubarkan paksa aktivitas Ngabuburit di sepanjang Waduk Long Storage Kalimati, Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Sabtu kemarin (2/5/2020).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, petugas gabungan yang terdiri dari Polisi/ TNI dan perangkat desa ini, telah membubarkan ratusan orang yang terlihat bergerombol duduk di atas sepeda motor serat bantaran Waduk Long Storage Kalimati.

Mereka seakan mengabaikan anjuran pemerintah daerah terkait Social/ Physical Distancing untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

AKP Nadzir Syah Basri, Kapolsek Mojosari mengatakan, pembubaran kerumunan orang di Waduk Long Storage untuk mengantipasi penyebaran Virus Corona. “Kita tau sendiri, Desa Leminggir sudah terdapat kasus terkonfirmasi Covid-19,” terangnya.

Menurutnya, perangkat desa bersama warga berencana akan menutup akses masuk di sepanjang Waduk Long Storage, yang sering dijadikan sebagai tempat Ngabuburit. Selain membubarkan, petugas juga meminta masyarakat agar tidak berkerumun khususunya kepada ratusan orangĀ  yang didominasi muda-mudi tersebut.

Sejauh ini upaya petugas kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 telah melakukan tindakan represif kepada warga yang masih bandel berada di cafe, dengan cara membawanya ke kantor polisi. Kemudian membuat surat pernyataan atas konsekuensi tidak patuh terhadap Maklumat Kapolri.

Menurutnya, petugas gabungan sudah berupaya melakukan sosialisasi dan imbauan agar masyarakat tetap berada di rumah selama Pandemi seperti ini. Kegiatan pembubaran kerumunan itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Mojokerto.

“Perlu kesadaran masyarakat untuk menerapkan Social/ Physical Distancing dan tetap berada di rumah, jika terpaksa beraktivitas di luar harus pakai masker,” tegasnya.

Sementara itu, H. Khusaeni, Kepala Desa Leminggir mengatakan, banyak aktivitas anak muda yang bergerombol mengendarai sepeda motor di kawasan Waduk Long Storage dari sore maupun malam bahkan sampai dini hari. Aktivitas gerombolan anak muda di kawasan Waduk Long Storage telah meresahkan masyarakat.

“Kami telah berulang kali sosialisasi terkait antisipasi penyebaran Virus Corona. Jadi kalau ada warga yang bandel tetap berkerumun akan kita bubarkan,” tegasnya. (sma/adm)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :