Pemandian Sekarsari Kota Mojokerto Mulai Dibongkar dan Akan Direhab, Begini Konsepnya

Wisata pemandian legendaris di Kota Mojokerto yakni Sekarsari, dalam waktu dekat akan segera direvitalisasi. Tak tanggung-tanggung, anggarannya mencapai Rp 10,5 miliar.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, saat ini proses pembongkaran kolam renang legendari yang berada dikawasan Jalan Empunalan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto itu mulai dilakukan. Selain pembangunan, area wisata kolam renang juga akan diperluas.

Endah Supriyani, Kabid Binas Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Mojokerto mengatakan, pembongkaran dilakukan oleh Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA).

Sementara itu, sejak April lalu DPUPR telah menyorong paket proyek revitalisasi Pemandian Sekarsari ke Unit Pelayanan Pengadaan (ULP). “Posisinya proses tender di bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ),” katanya.

Pemandian Sekarsari yang sebelumn ya dikelola oleh pihak ketiga itu dibongkar total. Seluruh bangunan lama akan dirombak dan didesain ulang menjadi tempat wisata pemandian dengan konsep yang lebih modern.

Sesuai perencanaan, desain pemandian sekarsari akan terbagi menjadi 3 area. “Anggaran tahun ini khusus untuk kolam renangnya dulu,” tandasnya.

Area pertama dikhususkan bagi kolam renang dewasa yang akan dibangun sesuai standard atlet. Setidaknya panjang kolam renang akan diperpanjang menjadi 25 meter. Didalamnya juga akan dilengkapi dengan tribun penonton.

Untuk area kedua diperuntukkan water boom sebagai wahana bermain air bagi anak-anak. Sedangkan area ketiga yakni pembangunan area kuliner yang menyambung dengan menara Tribuwana Tunggadewi yang saat ini masih tahap pembangunan.

Diperkirakan tahap lelang akan selesai dalam bulan ini. Kemudian pemenang tender akan melakukan ikat kontrak dan memulai tahap pembangunan yang dikebut setelah lebaran nanti. (sma/adm)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :