Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-727 Ditengah Pandemi Covid-19. Bupati: Ujian Pasti Berlalu

Dalam menggadapi pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Mojokerto terus bergerak menghimpun sinergi dan merangkul semua elemen masyarakat, dunia usaha, organisasi kemanuasiaan dan filantropi, untuk siap sedia menanggulangi wabah ini.

Bupati Mojokerto Pungkasiadi mengatakan, dengan kebersamaan dan banyaknya donasi, membuat upaya penanggulangan pandemi terasa ringan, dengan tetap mengedepankan rasa aman.

Sejak pertengahan Maret 2020 lalu, Pemkab Mojokerto membentuk tim gugus tugas penanggulangan Covid-19, taat protokol kesehatan, memperketat penjagaan, memastikan masyarakat tetap menggenggam kesejahteraan, termasuk menjaga ketahanan pangan.

Pemerintah Kabupaten Mojokerto telah mendirikan posko-posko skrining, menyiagakan rumah sakit, puskesmas, lengkap dengan garda depan tim medis. Dua dapur umum terpadu juga sudah beroperasi, tugasnya memastikan agar kebutuhan makan masyarakat terdampak Covid-19 tetap terpenuhi. Apalagi pandemi Covid-19, bersamaan dengan momentum bulan suci.

Optimisme ini pun telah sesuai dengan tema peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-727 tahun ini yakni “Dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-727 Tahun 2020, Mari Bersatu Padu Lawan Covid-19 Demi Kesehatan Masyarakat dan Pembangunan Kabupaten Mojokerto”.

Tidak akan ada gebyar pesta perayaan, juatru Pemkab Mojokerto fokus pada penanganan pendemi Covid-19 serta di usianya ini, siap untuk terbang lebih tinggi dengan mengenalkan inovasi command center.

Command center ini akan difungsikan sebagai pusat komando informasi dan koordinasi secara cepat. Launchingnya akan disaksikan bersama hari ini, tepat di hari jadi Kabupaten Mojokerto yang diperingati tiap tanggal 9 Mei.

“Tidak boleh ada rasa putus asa, sebab kita tidak berjuang sendiri. Upaya-upaya tidak berhenti kita lakukan (melawan Covid-19). Ujian ini amat berharga, namun pasti akan berlalu. Kita harus yakin Kabupaten Mojokerto di pertambahan usia ke-727 tahun 2020, akan bertumbuh makin maju dan kuat,” optimis Bupati Pungkasiadi. (sma/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :