Mulai Bekerja New Normal, ASN Mojokerto Terapkan Jaga Jarak dan Tanpa Jabat Tangan

Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Mojokerto sudah mulai ngantor seperti biasa. Kini, ribuan pegawai negeri tersebut bekerja secara new normal.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, penerapan new normal ini terlihat saat apel di hari pertama masuk kerja pasca libur Idulfitri 1441 hijriyah tahun 2020. Semua ASN terlihat memakai masker, jaga jarak dan tanpa bsrjabat tangan saat halal bi halal.

Herry Suwito, Sekdakab Mojokerto mengatakan, semua ASN harus mulai terbiasa dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Ini harus menjadi sebuah kebiasaan baru yang normal, termasuk dalam bekerja sehari-hari,” ungkapnya, Selasa (26/05/2020)

Herry Suwito mengajak semua ASN untuk bersiap menyambut kondisi normal yang baru alias new normal. New normal dapat diartikan sebagai menjalani kehidupan senormal mungkin di tengah pandemi Covid-19.

Sementara Pungkasiadi, Bupati Mojokerto juga mengajak semua masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan diri terhadap penyebaran covid-19. Karena sebaran di Mojokerto dalam beberapa waktu terakhir menunjukkan kurva peningkatan.

“Jangan sampai tertular (Covid-19). Sebab kita tidak tahu, siapa-siapa saja yang mungkin membawa virus ini. Namun yang bisa kita lakukan adalah waspada, menjaga diri dan disiplin ketat dalam menaati protap pencegahan. Tim Gugus Tugas kita juga tidak akan berhenti berupaya memutus mata rantai penyebaran, kita akan terus lakukan semua upaya,” kata Bupati.

Di akhir sambutan arahannya, Abah Ipung, sapaan akrab Bupati Mojokerto, juga menyampaikan permohonan maafnya kepada semua ASn peserta apel. “Saya ucapkan minal aidin wal faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” pungkasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :