Mengapa “Info Pasien Sembuh dari Corona” di Mojokerto Minim ter-Ekspose ?, ini Faktanya

Pasien sembuh dari Corona di Mojokerto ada 4 orang. Pertama adalah pasien nomor 01, seorang wanita muda, ibu rumah tangga asal Kemlagi dan 3 orang dokter. Berikut datanya :

1. Dokter Sujatmiko, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, asal Kecamatan Pacet, Mojokerto.

2. Dokter Halim, usia 32 tahun asal Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan yang bertugas di salah satu rumah sakit swasta di Surabaya.

3. Dokter Langit Kresna Janitra, Kabid P2P Dinkes Kabupaten Mojokerto, asal Kacamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Dokter Langit Kresna Janitra, Kabid P2P Dinkes Kabupaten Mojokerto ketika dikonfirmasi suaramojokerto.com mengatakan, dirinya dinyatakan sembuh setelah dilakukan tes swab sebanyak dua kali dengan hasil negatif. “Alhamdulilah, dua kali tes swab hasilnya negatif,” ungkapnya, Minggu (24/05/2020)

Dokter Langit juga mengatakan, selama ini dirinya masuk kategori tanpa gejala (OTG), sehingga tidak merasakan gejala sama sekali. Dan selama menjalani isolasi mandiri di rumahnya, dia melakukan aktifitas biasa dan rajin berolah raga.

“Tiap pagi bangun tidur seperti biasa, bersih-bersih rumah, olahraga pagi, ibadah, nonton tv, baca buku dan vidcall dengan keluarga. Ya aktifitas seperti biasanya,” ungkapnya.

Namun, dr Langit juga menyampaikan bahwa inti dari covid-19 ini adalah penyebarannya sangat cepat, dan sekarang banyak yang tanpa gejala. Oleh karena itu, masyarakat harus tetap physical distancing.

“Ya, tetap patuhi anjuran pemerintah, seperti pakai masker jika keluar rumah, cuci tangan pakai sabun , phsyical/social distancing, hindari kerumunan dan yang lebih penting juga rajin olahraga serta makan makanan yang bergizi,” pungkasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :