Pemkab Mojokerto Terima Bantuan Loistik Penanggulangan Covid-19 dari Pelindo III

Pemkab Mojokerto kembali menerima bantuan logistik penanggulangan Covid-19 dari pihak Pelindo III, Kamis (28/5/2020).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, bantuan itu diterima langsung oleh Pungkasiadi, Bupati Mojokerto di rumah dinasnya yang berada di pringgitan. Bantuan diserahkan oleh Soegeng Prayitno selaku perwakilan Pelindo III, yakni berupa 22 unit wastafel portable, 100 box masker medis, 100 box sarung tangan medis, 100 buah APD, serta disinfektan, hand sanitizer dan sabun cuci tangan cair masing-masing sebanyak 50 jerigen.

Menurut Sugeng, bantuan logistik itu diberikan kepada beberapa daerah, termasuk di Mojokerto.  “Sebenarnya sebelum lebaran, logistik sudah siap. Bantuan sudah kami berikan untuk beberapa daerah di Jawa Timur. Mulai Surabaya, Mojokerto, Lamongan, Gresik dan Jombang dengan nilai total bantuan Rp 5 miliar. Hari ini di Probolinggo, Pelindo III juga sedang mengadakan 5.000 rapid test gratis untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Pungkasiadi, Bupati Mojokerto mengucapkan terima kasih atas bantuan Pelindo III. Menurutnya, bantuan itu akan segera disalurkan ke titik-titik prioritas, salah satunya ke Kampung Tangguh Covid-19.

“Kami hari ini (kemarin) launching Kampung Tangguh Covid-19. Sebab yang paling tahu adalah masyarakat sendiri, di lingkungannya masing-masing. Bantuan akan kita alokasikan di titik-titik yang paling membutuhkan atau prioritas misalnya di Kampung Tangguh Covid-19,” terangnya. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :