Cegah Corona, Ratusan Kendaraan Menuju Puncak Sendi Pacet Mojokerto Dipaksa Putar Balik

Ratusan pengendara roda dua dan roda empat yang menuju arah Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto diharuskan berputar balik. Hal ini lantaran petugas Gabungan Gugus Tugas COVID-19 TNI/Polri serta relawan melakukan penyekatan di jalur menuju puncak Sendi.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, penyekatan dilakukan karana banyaknya masyarakat, khusunya pemuda pemudi yang sering nongkrong di kawasan Pacet, padahal mereka tak berkepentingan.

AKP Toni Hermawan, Kapolsek Pacet mengatakan, penyekatan dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 bersama TNI/Polri serta Relawan sejam Minggu (07/06/2020) pagi. “Kita sekat karena kita menghindari adanya kerumunan masa di atas,” ungkapnya.

Menurutnya, rata rata para pengunjung khususunya muda-mudi menuju arah sendi hanya nongkrong. Sehingga sejak Minggu pagi petugas gabungan melakukan penyekatan.

“Ya mungkin banyak yang belum faham terkait kebijakan baru, sehingga banyak yang menganggap sudah normal. Padahal hingga saat ini kan masih Pandemi jadi kita juga sangat mewanti wanti,” paparnya.

Rencananya, petugas gabungan akan melakukan penyekatan tiap Minggu hingga massa Pandemi berakhir. “Alasannya ya, agar tidak sampai ada kerumunan masa,” tandasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :