Kaca Mobil di Mojokerto Dipecah, Uang Rp 259 Juta Amblas

Aksi pencuri dengan modus percah kaca mobil terjadi di Mojokerto, tepatnya di depan bank Mandiri Jalan Raya Ngoro, Desa/Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, aksi pencurian tersebut terjadi pada Senin (08/06/2020) sekitar pukul 11.30 WIB. Tas kresek berisikan uang 259 juta amblas dibawa kabur pelaku.

Korban diketahui, bernama Yudin bersama Yuyun, karyawan perusahaan Jaring Ikan di kawasan NIP Ngoro Mojokerto, Jawa Timur.

Sebelumnya, korban mengambil uang tunai di Bank BCA tak jauh dari lokasi kejadian dengan nominal 259 juta dengan mengendarai mobil Daihatsu Xenia N 1722 V.

Saat di Bank Mandiri, korban bermaksut mengambil uang lagi dan tas kresek berisi uang Rp 259 juta tersebut diletakkan di lantai mobil. Lalu, dalam waktu singkat, mobil disatroni maling dengan cara pecah kaca.

Aksi kawanan maling tersebut lokasinya tidak jauh dari Polsek Ngoro yang berjarak sekitar 50 meter dari lokasi kejadian.

Kompol Gaguk Sulistiyo, Kapolsek Ngoro mengatakan, saat itu korban datang ke Bank Mandiri itu, dengan tujuan akan mengambil uang tunai kembali. “Menurutnya, uang yang diambil masih kurang,” ungkapnya, Senin (08/06/2020).

Kata Kapolsek, berdasarkan keterangan sang sopir dan karyawan, uang tersebut merupakan uang perusahaan yang bergerak pada produsen Jaring Ikan di kawasan NIP Ngoro Mojokerto.

“Saat kita olah TKP, kita temukan pecahan busi yang diduga digunakan sebagai alat para pelaku untuk memecah kaca mobil, sebab tak ada korelasinya antara pecah kaca dengan pecahan busi,” paparnya.

Saat ini, petugas kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut “Karena kejadiannya baru saja terjadi, kita fokus pada pemeriksaan. Yang jelas masih kita dalami,” pungkasnya.(sma/spo)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :