Awas, Pencurian di Mojokerto Kian Marak, Rumah Dibobol, Motor Dibawa Kabur

Angka kriminalitas di tengah Pandemi Covid-19 di Mojokerto kian menjadi-jadi. Bahkan para pelaku kejahatan ini pun tak segan – segan tiga rumah warga sekaligus.

Seperti yang terjadi di Dusun Karangsari, Desa Blimbingsari, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, kawanan pelaku berhasil membobol tiga rumah sekaligus. Selain itu, aksi pencurian juga terjadi di Puskesmas Pungging.

Salah satu rumah yang disatroni kawanan pencuri adalah rumah milik Lilik Dewi Alia. Menurutnya, pencurian di rumahnya baru diketahui pukul 06.00 WIB Jum’at (19/06/2020).

Saat itu, ia mendengar keramaian di rumah tetangganya yang menjadi sasaran kawanan maling. Ternyata, rumahnya juga telah dibobol. ’’Saat mendengar suara di sebelah rumah ramai, saya baru tau rumah saya juga disatroni,’’ ungkapnya.

Selain rumah Lilik, dua rumah tetangganya, yakni Huda, dan perajin sepatu, Yanto juga disatroni maling. Namun, pelaku hanya berhasil menjarah barang berharga milik Lilik dan Huda. Sedangkan dari rumah Yanto, pelaku gagal masuk.

’’Di rumah tetangga (Yanto), pelaku tidak berhasil. Cuma dicongkel saja karena tak bisa membuka teralis jendela,’’ paparnya.

Lilik mengaku kehilangan uang Rp 500 ribu dan handphone. Sedangkan dari rumah Huda pelaku mencuri sejumlah uang, handphone, dan sepeda motor Honda Scoopy berikut helmnya.

Menurutnya, aksi kawanan maling diduga dilakukan di atas pukul 01.00 WIB hingga pukul 04.30. ’’Karena pukul 01.00 itu saya juga baru tidur. Saat masuk pelaku lewat jendela. Baik di rumah saya maupun di rumah Pak Huda,’’ terangnya.

Aksi pelaku sempat terekam CCTV saat mengendap-endap masuk di rumah salah satu korban dan saat membawa kabur motor Honda Scoopy. ’’Kejadian sudah langsung kami laporkan ke Polsek Sooko. Semoga saja cepat terungkap,’’ tegasnya.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Sooko Ipda Wahib membenarkan kasus pencurian yang menyentuh tiga rumah satu desa tersebut. Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan.

“Untuk kerugiannya belum kami ketahui. Kami masih nunggu pemeriksaan korban. Rekaman CCTV-nya juga belum terlalu jelas,’’ tegasnya. Sabtu (20/06/2020).

Di hari yang sama, kawanan maling juga beraksi di Puskesmas Pungging, Kabupaten Mojokerto. Para pelaku menggasak sat unit sepeda motor Honda Scoopy nopol S 2677 NAL milik Yuni Kurniasih salah satu perawat puskesmas.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :