HUT ke 102, DPRD Kota Mojokerto Ajak Masyarakat kian Kompak dan Kreatif

Selamat hari jadi kota mojokerto yang ke 102, ucapan itu juga disampaikan secara resmi oleh Ketua DPRD Kota Mojokerto, sekaligus memyampaikan berbagai harapan di tengah pandemi covid-19.

Ditahun pertama keanggotaan DPRD Kota Mojokerto periode 2019-2024, kalangan dewan berharap kota ini semakin jaya, tentram, dan maju, meskipun dihadapkan dengan pandemi yang berdampak bagi seluruh dunia.

“Kita dapat melihat bersama bagaimana imbasnya di masyarakat mulai dari dampak sosial maupun ekonomi. Setelah beberapa bulan bahu membahu melewati wabah tersebut akhirnya kita semua sadar bahwa kedepan suka atau tidak suka kita akan hidup beriringan dengan covid-19,” ungkap Sunarto, Ketua DPRd Kota Mojokerto.

Kata Sunarto, semua harus bangkit gotong royong bersama agar dapat hidup bersama, namum jangan sampai kita maupun orang-orang yang kita sayangi terinfeksi. Semua harus beraktifitas kembali agar ekonomi dari hulu kehilir kembali normal seperti sedia kala. Namun tentu saja harus kita perhatikan bersama adaptasi baru ditengah hidup bersama virus ini.

“Janganlah tersinggung ketika kita biasanya bersalaman saat bertemu satu dengan yang lain, janganlah tersinggung ketika berbicara dengan rekan kerja maupun atasan/bawahan dengan menjaga jarak dan memakai masker,” tambahnya.

Jangan malu untuk saling mengingatkan akan pentingnya cuci tangan demi kebaikan bersama. “Jika kita merasa daya tahan tubuh kita kuat jangan lupa kita berinteraksi dengan banyak orang terutama keluarga dirumah yang kita tidak tahu bagaimana daya tahan tubuh mereka saat itu,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Surnarto juga menyampaikan bahwa pandemi ini tidak bisa ditolak dan diusir, namun harus diterima dengan penyesuaian kebiasaan baru. “Mari seluruh masyarakat Kota Mojokerto dihari yang berbahagia ini kita harus menyesuaikan dengan melakukan gotong royong bangkit dari covid-19, kita semua sehat, SDM hebat, dan ekonomi kembali kuat,” pungkasnya.(sma/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :